Kalian Mahasiswa Berprestasi di Sumsel Bisa Ikut Program Kuliah Gratis loh ?





Untuk kalian yang punya prestasi namun ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
Ini informasi atau solusi untuk kalian yang punya prestasi tapi uang belum cukup untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.


Ayo ikuti program kuliah gratis ini agar dapat  berkesempatan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan mewujudkan cita-cita kalian.
Dikutip melalui TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel), mewanti-wanti agar program kuliah gratis ini diharapkan tidak diskriminatif dan tepat sasaran.
Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Rizal Kenedy mengatakan, program kuliah gratis itu juga tidak menutup kemungkinan akan mengakomodir mahasiswa berprestasi yang pendidikannya sedang berjalan.
"Kita juga berharap mahasiswa prestasi bisa diakomodir, asalkan secara akademis mahasiswa itu memiliki prestasi, tetapi financial keluarga dari pra sejahtera,"katanya, Selasa (17/2/2015).
Diterangkan politisi PPP ini, pada Selasa (18/2/2015) mendatang akan ada pemandangan fraksi-fraksi membahas delapan Raperda yang diajukan Pemprov Sumsel, sebagaimana telah dijelaskan Gubernur beberapa hari lalu. Satu di antaranya mengenai Raperda Kuliah Gratis.
Menurut dia, di sinilah momen untuk memberikan masukan-masukan mengenai program ini (pendidikan gratis).
Menurutnya, hal yang mesti harus ditekankan mengenai masyarakat yang mendapat program kuliah gratis. Selain tidak bersifat diskriminatif, univeritas yang diajak kerjasama juga jangan terbatas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumsel, ini saja. Melainkan juga, bisa menjalin kerjasama dengan universitas di luar pulau sumatera.
"Tapi memang, langkah awal ini sebagai uji coba, tidak bisa langsung menggandeng seluruhnya baru Unsri dan UIN Raden Fatah. Namun, kita tetap berharap pihak swasta juga dilibatkan dengan syarat-syarat tertentu. Karena, ada juga jurusan spesifikasi yang tidak terdapat di PTN," ucapnya.

No comments:

Post a Comment