Ayo dukung terbangkan pesawat R80 indonesia bagi kalian merasa orang indonesia wajib baca !

Bagi kalian yang merasa warga negara indonesia yang ingin berkontribusi untuk membangun negara indonesia ini salah satu caranya yuk baca artikel dibawah ini !
Saat ini bapak BJ Habibie  bersama pemerintah Republik Indonesia mempunyai rencana akan memproduksi sebuah pesawat yang pasti buatan dalam negeri pesawat tersebut diberi nama pesawat R80 pesawat ini akan di produksi oleh anak negeri indonesia, kita patut berbangga dengan adanya wacana ini saatnya negara kita indonesia tercinta untuk bangkit dan mulai menuju negara yang nantinya patut diperhitungkan oleh luar negeri. Namun,  untuk memproduksi pesawat ini bukan hal yang mudah pasalnya kita masih banyak kekurangan maka dari itu bagi kalian warga negara indonesia dapat membantu untuk mewujudkan rencana ini menjadi kenyataan. Lalu apa yang bisa kalian bantu atau kontribusi apa agar pesawat R80 ini nantinya dapat terwujud. Berikut caranya agar kalian dapat membantu terwujudnya rencana pembuatan pesawat R80.
Saat ini bapak BJ Habibie sedang melakukan penggalangan dana (crowfunding) atau disebut patungan publik dan dukungan kalian sangat berarti agar kita dapat mewujudkan rencana besar ini melalui situs kitabisa.com penggalangan dana tersebut dilakukan.

1. Kita punya sejarah besar patungan membeli pesawat untuk Indonesia

Dakota RI-001 Seulawah dibeli dari sumbangan rakyat Aceh dan menjadi pesawat angkut pertama milik RI.
Jika dulu kita patungan beli pesawat dari luar negeri, saat ini kita bisa patungan untuk pesawat buatan anak negeri.

2. Melalui R80, mimpi BJ Habibie dan dunia dirgantara mulai menemui titik terang.

Setelah puluhan tahun menunggu, Juni 2017 program R80 mendapatkan dukungan pemerintah dan dinyatakan sebagai Program Strategis Nasional.
Pesawat R80 murni buatan Indonesia. Arsiteknya adalah BJ Habibie, disponsori oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI), dan dikerjakan oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).
Regio Aviasi Industri (RAI), perusahaan yang bergerak di bidang perancangan, pengembangan, dan manufaktur pesawat terbang, didirikan oleh Presiden RI ke 3 BJ Habibie bersama putra sulungnya Ilham Akbar Habibie.
RAI khusus mengembangkan pesawat udara R80, untuk menjawab kebutuhan angkutan udara regional di Indonesia dan pasar internasional. Selengkapnya klik Regio Aviasi

3. Kenapa harus crowdfunding (patungan publik)?

Total biaya pembuatan prototype pesawat R80 mencapai lebih dari Rp 200 Milyar. Sedangkan keseluruhan biaya pengembangan usaha mencapai US$ 1.6 Billion atau sekitar 20 trilyun Rupiah.
Uang sebanyak ini sedang digalang baik secara langsung melalui investment bankers, maupun dicarikan oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini BAPPENAS. Jadi, kita tidak hanya bertumpu pada crowdfunding.

Crowdfunding nilai utamanya bukan di jumlah donasi, tapi sebagai bukti dukungan atas kebangkitan teknologi Indonesia!

Saat ini dilaman kitabisa.com yang diakses pada hari minggu tanggal 29 Oktober 2017 dana yang telah terkumpul sebanyak Rp 3.985.112.538 dan tinggal waktu pengumpulan 33 hari lagi jadi bagi kalian yang ingin menyumbang dan menyatakan ingin mendukung buruan ikut berikan donasi ?
nah, bagi kalian yang penasaran soal design atau penampakan pesawat yang akan dibuat ini melalui laman situs perusahaan Regio Aviasi  berikut spesifikasi design  atau prototype pesawat tersebut.







nah, begitulah kira-kira gambaran pesawatnya yang akan dibuat keren bukan!
selanjutnya ada hal yang lain juga yang tak kalah penting bagi kalian yang berdonasi akan ada reward atau pemberian hadiah kok, jadi kalian tidak hanya menyumbang aja berikut jumlah uang yang kalian donasikan beserta reward yang klian dapatkan.

 1. Donatur yang menyumbang minimal Rp. 100.000 foto donatur akan ditampilkan di badan pesawat R80.
2. Donatur yang menyumbang Rp. 200.000, foto dipesawat R80 +T -shirt Exclusive

3. Donatur yang menyumbang Rp. 300.000, Foto dipesawat R80 + Hoodie Exclusive
 
4. Donatur yang menyumbang Rp. 700.000 Foto dipesawat R80 + Jacket Bomber Exclusive

Bagi yang sudah mendukung, silahkan isi form data diri di bawah ini sesuai dengan Reward yang Anda pilih:

  1. Foto di badan pesawat R80 : Klik https://kitabisa.typeform.com/to/ZNA91t
  2. Foto + Tshirt : Klik https://kitabisa.typeform.com/to/gPTVuZ
  3. Foto + Hoodie : Klik https://kitabisa.typeform.com/to/WyUdWd
  4. Foto + Jaket Bomber : Klik https://kitabisa.typeform.com/to/bVR4Jb
Reward akan dikirim paling lambat satu bulan setelah campaign berakhir. Sebelum pengiriman dilakukan, kami akan mengirimkan survey untuk menanyakan ukuran reward (T-shirt, Hoodie, Jaket Bomber).

Bagaimana reward yang diberikan keren bukan tidak ada salahnya kalian menyisihkan uang kalian sedikit untuk memberikan kontribusi kalian untuk negara kita indonesia ini.
Yah itulah salah satu cara kalian berkontribusi untuk negara kita indonesia buruan sisihkan uang kalian untuk mendukung program ini agar benar-benar dapat terwujud.

No comments:

Post a Comment